Pembentukan MGMP PJOK MA Provinsi Jawa Barat

 

Hari Senin 8 Maret 2021, guru-guru PJOK mengadakan pertemuan melalui aplikasi Zoom meeting untuk membentuk MGMP PJOK MA Provinsi Jawa Barat. Pertemuan tersebut dihadiri oleh guru PJOK dari setiap daerah. Kegiatan yang diikuti oleh 10 Madrasah Aliyah negeri dan swasta, dengan jumlah peserta 14 guru dari madrasah aliyah di Jawa Barat. Kegiatan ini dibuka oleh UU Bustanul Ulum, selaku penggagas kegiatan ini.

Setelah melakukan berbagai macam diskusi dan musyawarah maka terpilihlah ketua MGMP PJOK MA tingkat Provinsi Jawa Barat, yaitu Bapak Ujang Sudrajat, M.Pd. dari MAN 2 Kota Bandung. Pemilihan ketua ini ditetapkan secara aklamasi.

Melalui Kegiatan MGMP ini sekaligus mengawali terbentuknya Pengurus MGMP MA di tingkat provinsi Jawa Barat. Pengurus MGMP terpilih diharapkan mendorong semua anggota aktif berangkat, berpartisipasi aktif dalam program kegiatan, dan bertanggungjawab. Diharapkan kehadiran guru senior juga didukung niat mau berbagi pada guru yang muda.

Harapan adanya MGMP dapat menghasilkan produk produk perangkat dan metode atau model pembelajaran. Serta dalam penyusunan kisi kisi serta soal soal penilaian perlu ada kesepahaman, bahwa apa yang keluar dalam soal soal ujian adalah materi yang sudah diajarkan, tambahnya.

Ketua terpilih menuturkan bahwa MGMP merupakan wadah profesionalisme guru mapel dengan prinsip kerja dari, oleh dan untuk semua madrasah juga berfungsi untuk peningkatan  kualitas pendidikan pada Madrasah Aliyah di Jawa Barat.

“Karena kegiatan tersebut dapat untuk memotivasi guru, meningkatkan kemampuan guru, mendiskusikan permasalahan yang dihadapi, membantu guru memperoleh ilmu dan dan pengembangan baru pada mata pelajaran yang diampu serta saling berbagi informasi,” ujarnya.


Tasikmalaya, 9 Maret 2021

Penulis : Muchammad Fathoni, S.Pd.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama